Selasa, Februari 28, 2012

LG Akan Bikin Smartphone Nexus Berikutnya?

Categories:


Perangkat hasil kerja
 sama Google dengan vendor smartphone yang dikenal dengan merek dagang Nexus, bisa dibilang sebagai line-up paling menonjol di segmen Android. Sejauh ini, Google telah menjalin kerja sama dengan dua vendor smartphone, yakni HTC dan Samsung. Dari kedua vendor itu, terlahirlah Nexus One (HTC), serta Nexus S dan Galaxy Nexus hasil kolaborasinya dengan Samsung.
Siapa lagi yang akan digandeng Google ketika pihaknya akan merilis smartphone Nexus berikutnya, memang belum bisa dipastikan. Namun begitu, menurut selentingan kabar terbaru yang dilansir The Verge, dikatakan bahwa LG berkeinginan untuk memiliki hak istimewa untuk membuat perangkat Google Nexus berikutnya tahun ini.
Pihak LG melalui kepala divisi smartphone-nya, Ramchan Woo, mengatakan kepada CNET, “Kami sangat (intens) dalam diskusi.” dengan Google untuk membuat ponsel Nexus berikutnya.
Untuk melahirkan perangkat Nexus terbaru merupakan satu proses yang panjang, meski begitu diharapkan smartphone terbaru Google itu akan dirilis pada akhir tahun 2012 ini. Pihak Google menyatakan tahun lalu bahwa jika ada produsen yang terpilih, tim dari seluruh perusahaan yang terlibat datang secara bersama dan bekerja di dalam gedung yang sama selama sembilan hingga dua belas bulan untuk mendapatkan produk yang dikembangkan dan siap untuk dipasarkan.
Jika Google akhirnya memilih LG sebagai mitra untuk ponsel Nexus berikutnya, hal tersebut setidaknya akan mecegah kekhawatiran bahwa Motorola Mobility akan mengambil alih peran itu, mengingat Motorola Mobility yang tinggal selangkah lagi akan menjadi milik raksasa internet itu. Sementara untuk LG, program ini tentu sangat berguna untuk mengangkat pamornya di kancah persaingan smartphone Android (hajadd)

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "LG Akan Bikin Smartphone Nexus Berikutnya?"

Posting Komentar